get this widget here

Wednesday 5 June 2013

Lukisan Karya I Gusti Nyoman Lempad

Om Suastiastu

Bertemu lagi dengan saya di blog Anak Pegunungan. 
Kali ini saya akan membagikan sebuah maha karya yang sangat luar biasa dan sangat indah serta penuh dengan unsur-unsur tradisi. Adapun hal yang akan saya bagikan di sini yaitu mengenai lukisan-lukisan karya pelukis bali yang terkenal sepanjang sejarah lukisan di Bali, yaitu lukisan karya I Gusti Nyoman Lempad. Selama hidupnya beliau telah banyak mengabdikan dirinya untuk membuat lukisan tradisi yang sangat unik dan artistik.  Hingga sekarang lukisan-lukisan belia masih tetap dinikmati oleh kalangan pencinta seni, khusunya pencinta seni lukis maupun kalangan masyarakat pada umumnya. Tema tradisi yang sangat kental pada karyanya membuat lukisan ini seakan-akan hidup sepanjang masa, walaupun pelukisnya, yaitu I Gusti Nyoman Lempad telah tiada.

Tujuan saya memposting lukisan karya beliau adalah sebagai wujud kecintaan saya terhadap karya-karya beliau yang luar biasa itu. Lukisan ini saya ambil dari google. Untuk menghilangkan penasaran anda tentang keindahan dan keunikan lukisan karya I Gusti Nyoman Lempad, maka silahkan anda lihat gambar-gambar di bawah ini!

































































































Gambar-gambar yang saya posting ini adalah segelintir dari karya I Gusti Nyoman Lempad, mengingat banyaknya karya yang telah beliau hasilkan. Jadi mulai dari sekarang kita harus mulai berfikir untuk melestarikan lukisan ini agar bisa terus dinikmati oleh generasi berikutnya. Semoga bermanfaat ya!

Suksma!

0 comments:

Post a Comment