get this widget here

Monday 10 June 2013

Cara Mengembalikan File atau Folder yang Telah Dihapus Permanen

Hai sobat ketemu lagi dengan saya di blog Anak Pegunungan

Sekarang saya akan membagikan sebuah informasi yang menarik buat kalian semua. Makanya jangan pernah tinggalkan blog ini.

Nah, kalian pernahkan menghapus data penting kalian di laptop atau di komputer secara tidak sengaja? Atau kalian memang sengaja menghapusnya karena mengira tidak penting, padahal data itu masih kalian butuhkan?
Dan karena hal itu kalian menjadi galau?
Ini sih tidak usah dibikin pusing. Kalian tenang saja, data itu masih bisa dikembalikan kok. Walaupun data itu telah di delete secara permanen (Shift+Del), tidak masalah. karena di sini saya akan memberikan kalian solusinya. Tenang saja!
Saya punya sebuah aplikasi yang bernama WinUtilities Undelete yang akan mengatasi semua masalah kalian menjad beres. WinUtilities Undelete merupakan sebuah aplikasi recovery data yang dapat mengembalikan data terhapus secara permanen dan kita bisa mengembalikan data tersebut ke tempat atau folder yang kita inginkan. Aplikasi ini sangat mudah digunakan.


Cara menggunakan WinUtilities Undelete adalah:
  1. Download WinUtilities Undelete dengan mengklik di sini!
  2. Install, setelah itu buka aplikasi WinUtilities Undelete
  3. Setelah aplikasinya terbuka, pilih data tempat kalian menghapus file tersebut, baik di local disk C, local disk D, ataupun di tempat atau folder lain.
  4. Aplikasi ini juga bisa untuk mengembalikan data dari storage eksternal (flashdisk) atau kartu memori kamera digital yang telah terformat.
  5. Kemudian cari file atau folder yang terhidden dengan tanda X
  6. Klik kanan pada file tersebut lalu pilih Undelete
      
      7. Cek di Folder yang kalian simpan apakah filenya sudah kembali.



Sekian yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat ya!!!
Salam sukses dan damai untuk kita semua.

1 comments: